Musuh yang dilupakan?

Setan adalah keturunan Iblis yang telah membangkang perintah Allah swt.
Iblis laknatullah alaih tidak menerima dan tunduk atas perintah Allah swt disebabkan kesombongan dan sifat takaburnya “merasa lebih baik” seraya berkata:”Aku lebih baik darinya,Engkau telah ciptakanku dari api sedangkan Engkau ciptakan Adam dari tanah”. dari sinilah awal mula Iblis mendapatkan murka Allah swt hingga hari kiamat.
wahai manusia, sesungguhnya Iblis telah berikrar dan bersumpah setelah diusir dari surga”aku akan sesatkan seluruh keturunan Adam”
Begitulah janji dan ikrar Iblis-laknatullah alaih-di hadapan Allah swt.
Manusia pada umumnya tidak sadar selalu diganggu dan digoda agar terjerumus ke dalam murka dan neraka Allah, jauh dari Ridho dan surga-Nya. Iblis dan anak buahnya baik dari kalangan jin, setan dan manusia tidak henti-hentinya mengajak serta merayu manusia menuju murka Allah swt, Iblis tidak berhenti dan tidak akan berhenti berusaha menjerumuskan manusia ke dalam murka dan neraka Allah swt.
Rasulullah saw mengajarkan ummatnya untuk selalu berdzikir(mengigngat Allah) baik di dalam keadaan lapang atau susah, sendiri atau banyak orang karena setan tidak putus asa dan tak akan putus asa hingga manusia menemui sakaratul maut.
Inilah doa Rasulullah saw agar kita terlindung dari gangguan syetan.
باسم الله آمنت بالله واعتصمت بالله وتوكلت على الله ولاحول ولاقوة إلابالله
doa di atas merupakan salah satu sekian doa yang diajarkan Rasulullah untuk keselamatan umatnya dari tipu daya, rayuan dan bisikan setan dan bala tentaranya. Wallahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s